Faktor-Faktor Pendukung Pusat Perbelanjaan
Faktor-faktor
ini lebih cenderung pada faktor lokasi untuk sebuah area perbelanjaan, yaitu
terdiri dari :
a.
Skala
bisnis
Dalam hal ini yang perlu dipikirkan adalah berapa banyak ritel yang
harus dibuka dalam suatu area perbelanjaan. Membuka banyak ritel dalam area
perbelanjaan yang sama dapat menjadi solusi terbaik terhadap ritel yang
kinerjanya kurang baik. Cara ini terbukti berhasil pada Home Depot, sebuah
ritel di bidang peralatan rumah tangga yang cukup besar di Amerika Serikat.
b.
Demografi
dan karakterisitik gaya hidup
Area dimana populasi terus mengalami kenaikan lebih baik
dibandingkan dengan area yang mengalami penurunan. Karakteristik gaya hidup
dari populasi cukup relevan dalam menentukan lokasi area perbelanjaan.
Penetapan lokasi juga tergantung pada target pasar yang dikejar.
c.
Iklim
bisnis
Dalam hal ini, konsumen kelas atas identik dengan penghasilan yang
tinggi, dan berati pula konsumen memiliki daya beli yang tinggi. Hal ini juga
berguna untuk menentukan area mana yang tumbuh lebih cepat.
d.
Kompetisi
Tingkat kompetisi dalam sebuah area perbelanjaan juga mempengaruhi
permintaan atas barang dagangan.
e.
Masalah
– masalah lokasi secara global
Dalam hal ini, sebuah area perbelanjaan perlu mengamati
karakteristik, tingkat persaingan, maupun pola lalu lintas di sekitar lokasi
tersebut.
2 komentar:
banyak faktor pendukungnya yah
surat al kafirun
ısparta
ağrı
muş
mersin
balıkesir
NLQ
Posting Komentar
;