SPESIFIKASI DAN FASILITAS SEAWORLD

SPESIFIKASI DAN FASILITAS SEAWORLD

Bangunan Seaworld merupakan sarana hiburan laut yang memamerkan objek biota laut, sehingga diharapkan pengunjung dapat menikmati keindahan kehidupan bawah laut, untuk itu diperlukan wadah yang memudahkan pengontrolan perilaku masing-masing.

Spesifikasi objek pamer
Seaworld berfungsi memamerkan biota laut yang ada dilaut, baik itu biota laut yang masih hidup maupun biota laut yang telah mati atau diawetkan.

Biota Laut Hidup
Biota laut hidup adalah semua hewan, tumbuhan dan makhluk hidup lain dalam keadaan hidup. Biota yang dipamerkan adalah dalam bentuk, warna, karakteristik yang istimewa dan langka.
Biota tersebut hidup dilaut pada kedalaman sampai 20 m, tetapi dengan adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kelautan, maka biota-biota yang hidup pada kedalaman lebih dari 20 m dapat ditampilkan. Hewan dan tumbuhan laut sebagai makhluk mempunyai ciri khas hidup, tumbuh dan berkembang biak, membutuhkan makanan dan kondisi lingkungan yang khusus. Mengingat hal ini, maka dalam pameran biota tersebut memamerkan perlakuan dan pembuatan habitat yang merupakan kondisi seperti pada lingkungan aslinya.

Biota Mati
Selain memamerkan objek biota laut hidup, biota mati yang sudah diawetkan juga menjadi objek pamer yang dapat menarik perhatian pengunjung. Objek pameran ini dapat berupa:
1)    Fosil dari hewan dan tumbuhan
2)    Hewan dan tumbuhan yang telah diawetkan
3)    Kerangka hewan laut yang besar, misalnya ikan paus
4)    Replika dari biota yang sudah langka.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

1 komentar:

Miliana mengatakan...

menarik sekali untuk dibaca makasih kak


live streaming mnctv

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes