FASILITAS SEAWORLD

FASILITAS SEAWORLD

Fasilitas utama yang terdapat pada bangunan Seaworld adalah : aquarium, yang terdiri dari aquarium samudera dan aquarium pendukung yang berupa tangki aquarium yang lebih kecil untuk pengamatan yang bersifat spesifik, kolam sentuh, kolam atraksi, dan ruang pameran ekspedisi lautan.

Aquairum dapat diartikan sebagai sebuah wadah air, tetapi secara umum diartikan sebagai wadah atau tempat untuk memelihara berbagai jenis komunitas kehidupan dalam air, seperti ikan, amphibi, tanaman air, moluska, koral, dan berbagai jenis invertebrata lainnya.

Akuarium adalah sebuah vivarium biasanya ditempatkan di sebuah tempat dengan sisi yang transparan (dari gelas atau plastik berkekuatan tinggi), di dalamnya satwa dan tumbuhan air (biasanya ikan, namun dapat juga ditemukan invertebrata, amfibi, mamalia laut dan reptil) ditampung, dan digunakan untuk display 0 pula. Memelihara ikan di dalam akuarium adalah hobi yang cukup opular. Akuarium pertama untuk umum, didirikan di London, Inggris pada tahun 1853. Bersaman dengan jalannya waktu, teknologi yang digunakan di dalam akuarium makin berkembang, (seperti sistem penyaringan dan penerangan).

Aquarium umumnya terbuat dari kaca. Karena kaca sebagai benda transparan memungkinkan kita untuk menikmati aktifitas kehidupan dalam air secara horizontal. Bak semen, kolam dan sebagainya tidak lazim disebut sebagai aquarium tetapi sebenarnya tergolong dalam aquarium. Akan tetapi, dalam wadah seperti itu, pandangan ke dalam air hanya bisa dilakukan melalui permukaan air saja. Selain kaca, bahan transparan lain yang kerap digunakan untuk akuarium adalah akrilik Dalam menentukan pilihan antara kaca atau akrilik sebagai bahan dasar akarium, anda perlu mempertimbangkan beberapa hal. Yang terutama adalah harga. Seringkali perbedaan harga antara kedua bahan tersebut sangat signifikan.

Apabila harga ternyata tidak terpaut jauh, maka pertimbangan lain adalah bobot. Akuarium yang terbuat kaca akan jauh lebih berat dibandingkan dengan akuarium dari akrilik, sehingga keperluan penopang bagi kedua jenis akuarium tersebut akan berbeda. Selain itu, kaca lebih rentan dibandingkan dengan akrilik. Akrilik dapat dibor dengan mudah, seandainya hal tersebut diperlukan untuk menambahkan instalasi pipa dan lain sebagainya. Hal ini akan relatif sulit dilakukan pada kaca, apalagi kalau pemboran perlu dilakukan setelah akuarium jadi. Akrilik mempunyai kelemahan antara lain mudah tergores, dan bisa mengalami deformasi bentuk akibat tekanan air, sehingga bisa terjadi distorsi pandangan kedalam akuarium. Hal ini bisa mengurangi kenyamanan dalam menikmati keindahan sebuat akuarium.
Meskipun pilihan terhadap bahan dasar tersebut bisa dilakukan berdasarkan berbagai faktor, para akuaris lebih senang menggunakan kaca sebagai akuarium, dan akrilik sebagai sump.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Strange "water hack" burns 2lbs overnight

At least 160,000 men and women are losing weight with a simple and secret "water hack" to burn 1-2 lbs each night as they sleep.

It's very simple and it works all the time.

This is how you can do it yourself:

1) Get a drinking glass and fill it up with water half full

2) And now follow this proven HACK

you'll become 1-2 lbs thinner the next day!

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes