SAMUEL BECKETT BRIDGE

Samuel  Beckett  Bridge berada pada lokasi Jalan Macken Street, Dublin, Irlandia. Konstruksi-nya di bangun pertama kali pada tahun 2007 – mei.  Dan selesai pada tanggal 10 Desember 2009.  Dan di buka untuk umum sebagai jalan penghubung antara jalan yang di bentangi oleh muara sungai
Dengan adanya pembangunan jembatan ini maka sangat membantu perkembangan laju transportasi di Dublin,Irlandia. Karena merupakan jalur pembuhubung antara daerah satu dengan daerah yang ada di seberang yang di bentangi oleh muara sungai. Sampai saat ini jembatan ini di gunakan oleh semua penduduk Dublin yang ingin melakukan transportasi yang harus menggunakan penyeberangan pada jembatan ini. 
 Desain pada jembatan ini tampak seperti sebelah sayap se-ekor burung yang ingin terbang atau kepala brantosaurus yang panjang menjualang ke atas langit. Dan dengan adanya ikatan kawat-kawat sebagai pengikat utk menggantung jembatan ini, yang di hubungkan dengan sebuah balok yang menjulang ke atas.
Seperti contoh gambar ini :
Dan kurang lebih desain dari Jembatan ini hampir mirip dengan pola/model bangunan museum yang ada di Amerika yaitu “Milwaukee Art Museum” yang banyak menggunakan baja pengikat.
Pembangunan jembatan ini banyak menggunakan baja seperti design-design bangunan yang banyak de-terapkan oleh Santiago Calatrva.
  •   Lebar  Jembantan  :   28 – 33 Meter
  •  Panjang / Jarak Jembatan  :  123 Meter
Tinggi  :  48 Meter

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes