LATAR BELAKANG PUSAT DESAIN ARSITEKTUR

Latar Belakang Pusat Desain Arsitektur
Arsitektur bangunan berurusan dengan pembuatan wadah untuk menampung kegiatan manusia. Pada umumnya, berarti menciptakan ruang/space yang ideal untuk suatu kegiatan manusia dan berarti pula susunan ruang-ruang yang dirancang untuk kegiatan tertentu yang diintegrasikan dengan harmonis kedalam sebuah komposisi.
Karya Arsitektur hadir untuk memenuhi dan melayani kebutuhan masyarakat. Karena itu wajarlah jika selain karya arsitektur harus berfungsi sesuai dengan kegunaannya, karya arsitektur tidak boleh menjadi suatu yang tidak dikenal atau asing di tengah-tengah masyarakat, meskipun bentuk karya tadi banyak dipengaruhi oleh alam, kebudayaan dan arsiteknya sendiri.
Melihat semakin bertambahnya jumlah karya arsitektur di Indonesia, baik berupa bangunan maupun interior, maka dibutuhkan suatu sarana atau wadah untuk mempromosikan karya-karya tersebut. Sebuah sarana yang selain sebagai tempat mempromosikan karya arsitektur, juga sebagai pusat pertukaran informasi tentang arsitektur. Sarana tersebut berfungsi pula sebagai ajang pemekaran karya arsitektur yang akan diperkenalkan pada masyarakat.
Makassar dengan jumlah dan pertumbuhan penduduk yang cukup tinggi, serta berbagai strata ekonomi dan latar belakang budaya kehidupan yang ada didalamnya telah memacu meningkatkan berbagai macam kebutuhan akan karya arsitektur. Namun fasilitas untuk memenuhi kebutuhan akan informasi tentang arsitektur dan hasil karyanya belum ada. Melihat peningkatan yang cukup pesat pada bidang Arsitektur di Kota Makassar, maka sudah sewajamya bila dibutuhkan sebuah pusat desain arsitektur yang berfungsi sebagai kupat informasi, promosi dan pameran karya arsitektur (berupa bahan bangunan, perlengkapan interior, maket suatu proyek yang akan ditawarkan pada masyarakat, serta karya-karya dari sebuah lomba dalam bidang arsitektur.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes