FAKTOR KELAYAKAN PUSAT DESAIN ARSITEKTUR

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kelayakan Pusat Desain Arsitektur
Adanya kesempatan usaha baru
Melihat adanya suatu kesempatan di bidang usaha baru, yaitu wadah komunikasi bagi para perancang, produsen, dan konsumen di bidang bahan bangunan untuk menunjang pembangunan, khususnya pembangunan di Makassar. Usaha investasi yang baru itu didasarkan atas pertimbangan kesempatan usaha sebagai berikut:
a. Melihat dan mempelajari peluang ekspor, beberapa peluang pasaran di luar negeri, mendorong produsen, khususnya produsen bahan bangunan dan perlengkapan interior dalam negeri untuk berusaha memenuhi permintaan pasar luar negeri yang dipandang menguntungkan untuk dilayani.
b. Melihat perkembangan teknologi, perkembangan teknologi      di bidang bangunan di Indonesia cukup pesat. Hal ini mendorong kegiatan dari industri bahan bangunan untuk semakin maju.
c.  Mempelajari perkembangan industri bahan bangunan (produksi dalam negeri), ini ditunjang oleh kemajuan di bidang teknologi.
d.  Melihat rencana pembangunan di Makassar, rencana pembangunan dan pengembangan daerah Makassar memberikan peluang usaha yang memungkinkan sektor swasta untuk ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan pembangunan.

Adanya suatu kebutuhan
a.   Kebutuhan masyarakat akan pelayanan desain.
Belakangan ini masyarakat mulai sadar dalam membuat suatu hunian, mereka memeriukan jasa seorang arsitek/perancang.  Tentu saja dalam hal ini perancang tetap memperhatikan selera penghuninya. Kesadaran ini umumnya terjadi di kalangan masyarakat ekonomi menengah ke atas yang cukup dana untuk membangun rumahnya. Selanjutnya sangat sulit untuk mencari seorang arsitek yang dapat memberikan pelayanan yang memuaskan, dalam artian perancang dapat memberi contoh-contoh nyata terutama untuk desain ruang dalam. Untuk itu diperlukan suatu wadah yang dapat memberikan informasi dan memberikan pelayan an desain tentang suatu sistem pelayanan terpadu.
b.  Kebutuhan akan pelayanan yang luas tentang bahan-bahan bangunan bagi para perancang perkembangan industri bahan-bahan bangunan akhir-akhir ini cukup pesat, banyak sekali produk-produk baru yang dihasilkan. Dilain pihak para perancang membutuhkan pengetahuan yang luas mengenai bahan-bahan bangunan dan perlu pula memonitor setiap perkembangan teknologi bahan-bahan bangunan dan perlengkapan interior maupun dekorasi ruangan. Dengan makin luasnya pengetahuan arsitek mengenai bahan-bahan tersebut akan menghasilkan suatu desain yang optimal.
c. Kebutuhan akan suatu wadah bagi produsen. Bagi produsen hal terpenting adalah memperkenalkan dan memasarkan produknya kepada para perancang dan konsumen, khususnya untuk produk-produk baru melalui suatu pameran atau mendisplay produk-produknya pada suatu wadah khusus, maka para produsen, perancang dan konsumen dapat langsung bertatap muka dan saling berdialog untuk menggali informasi sesuai dengan kepentingan masing- masing pihak.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes