BENTUK KEGIATAN PADA PUSAT DESAIN ARSITEKTUR

Bentuk kegiatan pada pusat desain arsitektur
Perilaku dalam ruang
Perilaku yang dilakukan dalam ruang pamer, yaitu dengan berkomunikasi langsung antara penjaga stand pameran mengenai obyek desain yang dipamerkan. Para pengunjung obyek pameran mendapatkan informasi secara langsung maupun melalui brosur yang tersedia diruang pamer. Sedangkan para penjaga stand pameran bertindak sebagai pemberi informasi. Para pengunjung yang ingin membeli rumah dapat langsung berkomunikasi dan mengadakan transaksi jual beli dengan developer yang mengadakan pameran di tempat tersebut. Berikut ini disajikan proses pengunjung bergerak mengamati obyek pameran dan bergerak ke unit-unit stand pameran.

Penyajian materi pameran
Terdapat berbagai cara di dalam menyajikan materi pameran, yaitu:
1).   Obyek pamer diletakkan pada suatu tempat dan diamati dari berbagai sisi bangunan.
2).   Beberapa obyek pamer diatur sedemikian rupa sehingga ada suatu ruang sesuai dengan fungsinya yang menyerupai keadaaan sebenarnya dari tempat dimana obyek tersebut digunakan.
3).   Materi pameran tetap mencakup seluruh komponen elemen desain, mulai dari komponen yang didesain khusus dan ekslusif, interior hingga urban desain.
4).   Menyelenggarakan    pameran    kontemporal    yang diselenggarakan menurut pengajuan usulan, menampilkan produks kreatifitas dari berbagai kreator, planner dan desainer, mencakup pula berbagai produk berteknologi dan inovasi yang berkualitas tinggi.

Sistem peragaan dalam pameran
Sistem peragaan yang ditampilkan diusahakan dapat menarik perhatian pengunjung untuk mengamati pameran agar dapat memperoleh kesan dan pesan dari materi pameran tersebut. Adapun sistem peragaan yang ditampilkan yaitu :
1.  Sistem peragaan dinamis, menggunakan sistem elektronik yang dapat bergerak secara otomatis sehingga materi pameran dapat bergerak.
2.    Sistem peragaan statis, materi peragaan diatas lantai, meja, dinding atau digantung pada ceiling untuk mendisplay.

Ukuran / dimensi ruang
Besaran dimensi ruang pameran diambil studi banding Jakarta Design Centre, maka unit-unit pameran dibagi menjadi 3 tipe, yaitu tipe kecil, sedang dan besar. Sedangkan mengenai luas kapling yang dibutuhkan para pengusaha disesuaikan dengan jenis produk dan sedikit banyaknya

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes