PERSYARATAN HOTEL TRANSIT

PERSYARATAN HOTEL TRANSIT

Motivasi utama para tamu / wisatawan yang menginap di hotel transit adalah untuk beristirahat melepas kepenatan setelah melakukan perjalanan atau sebelum melanjutkan perjalanan, beristirahat dapat berfungsi untuk mengembalikan kesegaran badan dan pikiran setelah perjalanan jauh, sambil bersiap untuk melanjutkan perjalanan ataupun melaksanakan aktivitas berikutnya.

Untuk itu suatu hotel transit dituntut untuk dapat memberikan pelayanan yang cepat, efektif dan efisien, sehingga para tamu dapat segera menempati kamarnya dan beristirahat, sebab para tamu pada umumnya tinggal dalam jangka waktu yang singkat pada sebuah hotel transit, disamping itu dituntut juga untuk dapat menciptakan suasana yang tenang untuk memberikan kenyamanan kepada para tamu. Biasanya pengunjung yang menginap di hotel transit menggunakan kesempatan tersebut untuk kegiatan membersihkan badan, baik itu mandi ataupun hanya sekedar cuci muka, kemudian kalau masih memungkinkan bisa tidur sejenak melepas lelah, karena biasanya setelah perjalanan jauh dan terus-menerus duduk, badan terasa capek sekali, padahal masih harus menempuh perjalanan berikutnya dalam tenggang waktu yang tidak terlalu lama. Terdapat pula fasilitas bagi para tamu untuk makan dan minum, ataupun untuk belanja beberapa kebutuhan sederhana untuk perjalanan selanjutnya, seperti makanan kecil, minuman ringan, obat-obatan, majalah dan lain sebagainya.

Sedangkan bagi para tamu yang menyewa kamar dalam waktu yang agak lama, maka biasanya waktu tersebut, selain digunakan untuk beristirahat, tidak jarang dimanfaatkan juga untuk jalan-jalan/sightseeing/tour di kota/tempat yang disinggahi tersebut, pada umumnya lokasi yang dikunjungi adalah tempat-tempat perbelanjaan, bisa untuk belanja barang-barang yang menarik, mencari souvenir/benda kenangan dari kota/tempat tersebut, atau hanya sekedar mencari buah tangan bagi relasi/keluarga. Selain pusat perbelanjaan, lokasi lainnya yaitu tempat-tempat hiburan, bangunan-bangunan penting/bersejarah, maupun lokasi menarik lainnya.

Maka yang harus diperhatikan dalam suatu hotel transit adalah sebagai berikut :
·         Sistem pelayanan dan operasionalnya dilakukan dengan cara cepat dan mudah.
·    Penataan dan pengaturan pola ruang secara efektif dan efisien, sehingga menghasilkan bangunan yang fungsional.
·        Mampu menciptakan suasana yang kondusif untuk memberikan ketenangan bagi para tamu untuk beristirahat
·         Memberikan jaminan terhadap  faktor keamanan, privat, nyaman dan bersih, sebagaimana layaknya standar sebuah hotel yang bagus dan layak untuk ditempati oleh para tamu.
·       Tersedianya fasilitas bagi pengunjung dalam mendapatkan sarana transportasi yang akan mereka gunakan untuk melanjutkan perjalanan, dalam hal ini bisa diwujudkan dengan keberadaan travel agent yang mempersiapkan segala keperluan untuk mengantar para tamu ke tempat tujuannya.
·         Menyediakan sarana  bagi tamu yang ingin melakukan kegiatan tour/sightseeing/jalan-jalan.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes