TWIN TOWERS

PETRONAS MALAYSIA

PETRONAS Twin Towers-piring Lantai Menara ini dirancang berdasarkan pola-pola geometris umum dalam arsitektur warisan Islam. Hal ini terdiri dari dua kotak diputar dan dilapiskan dengan infills lingkaran kecil. Angka-angka ini geometris telah diuraikan oleh arsitek sebagai melambangkan persatuan, harmoni, stabilitas dan rasionalitas, semua prinsip penting Islam.

Seperti desain eksterior, desain pintu masuk Towers "juga diilhami oleh warisan budaya negara itu, menggabungkan motif kontemporer Malaysia diadaptasi dari kerajinan tradisional seperti songket dan ukiran kayu. Karakter keseluruhan bangunan berteknologi tinggi dan internasional tapi khas Malaysia.

Pada tingkat podium, PETRONAS Twin Towers fitur sebagai berikut:
  • The Filharmonik 864 kursi Dewan PETRONAS, tempat dari arsitektur dan perbedaan akustik. Hal ini juga adalah tempat Malaysia Philharmonic 
  • Orchestra.Sebuah perpustakaan referensi pada energi, minyak bumi, petrokimia dan industri terkait.
The Towers diatapi pada Maret 1996 dan pekerjaan dimulai pada awal 1997. Tower Satu saat ini sedang diduduki oleh PETRONAS, perusahaan minyak milik negara. Dua Tower sedang diduduki oleh perusahaan asosiasi PETRONAS 'sementara sisa ruang yang disewakan untuk perusahaan multinasional.

PETRONAS Twin Towers ini terletak di perbatasan utara Multimedia Super Corridor (MSC) dan memiliki fasilitas state-of-the-art-komunikasi. MSC adalah loncatan untuk mendorong Malaysia ke garis depan era informasi

Skybridge merupakan komponen penting fungsional menghubungkan Menara Kembar untuk memfasilitasi pergerakan antara dua menara. 58,4 meter ganda-decked skybridge terletak di tingkat 41 dan 42 bergabung dengan lobi langit yang terletak pada kedua menara.

Rekayasa Desain Sistem struktur yang dipilih menggunakan sebuah 'dua-engsel lengkungan' di tingkat 29 dan meningkat pada 63 derajat untuk mendukung sepasang paralel balok-balok dua bentang jembatan.

Struktur jembatan dua-tingkat adalah framing konvensional terbuat dari baja struktural dengan sinar. Saat terhubung ke kolom yang dikenakan pada tingkat 41 balok-balok kontinu. Jembatan itu adalah 58,4 m panjang dan berat sekitar 750 ton. Kedua-engsel lengkungan jembatan yang mendukung memiliki pin rotasi (bantalan bola) di akhir setiap kaki atau 'titik musim semi' dan di bagian atas atau 'mahkota' dari lengkungan (bantalan).
Arch adalah perangkat centering, menyamakan gerakan bersama pada kedua Towers. Sebagai langkah Towers bersama-sama atau terpisah, kemiringan perubahan kaki, bantalan bola memutar di titik musim semi dan melenturkan kaki pada ujung atasnya mereka. Jembatan mid point sink atau naik, meregangkan dua balok-balok utama.

Semua balok-balok yang ditempelkan pada mahkota lengkung, yang tetap berpusat antara Towers, sedangkan kedua gelagar dan geser blok pada bantalan. Pertengahan span keterpusatan pin dan bantalan gelagar dua slip mengakomodasi pergerakan ini.
sendi ekspansi terus-menerus diberikan melalui tingkat 42 dan 43 struktur, fasad dan atap untuk setiap sisi dari titik tengah jembatan. Menyediakan sendi ekspansi di mid point mengurangi efek lentur balok pada jembatan kaca, sebagai jendela panel gerakan ini kemudian terbatas pada setiap rentang setengah daripada diakumulasi selama seluruh panjang balok.

Ketika bergerak Towers sisi-ke-sisi berlawanan arah, atau ketika mereka 'twist', titik pegas lengkungan twist pada bantalan bola dan jembatan geser bantalan akhir dalam melawan arah dipandu oleh 'geser kiper' blok pada centreline jembatan.

Dalam hal ini kehilangan dukungan arch nya, struktur jembatan tidak akan runtuh tetapi mem-bias dan tetap di posisinya.

Ditulis Oleh : ANDITRIPLEA

SOBAT, ANDITRIPLEA MENGUCAPKAN TERIMA KASIH TELAH BERKUNJUNG DI BLOG INI;

0 komentar:

Posting Komentar

;

TEMAN-TEMAN PENGUNJUNG BLOG INI, DI "LIKE" YA..

Artikel Terbaru Via Email
Dapatkan kiriman artikel terbaru dari blog ini langsung ke email Anda.!!!

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes